MY Journey~

MY Journey~

Monday, September 12, 2011

~Kesan yang paling bermakna~

Freedom in 佛光山
Kesan saya Pertama kali mengunjungi Fo guang Shan Taiwan adalah sebuah tempat yang suci, tempat yang nyaman yang dipenuhi banyak bunga, terdapat banyak bhikkhu/bhikkhuni, dan tempat yang setiap sisi mempunyai ciri khas, design yang berbeda, dan mempunyai makna dan fungsi sendiri, dimana saya dapat merasakan kehangatan, membuat saya menimbulkan perasaan cinta kasih, bahkan perasaan kebencian sudah tidak ada, seakan berada didalam surga yang damai, dan membuat saya yang paling berkesan yaitu saat mengunjungi Great Buddha land, tempat itu sangatlah indah, dan didalam Rupang Buddha Sakyamuni terdapat sebuah ruangan dimana ruangan itu dapat memberi anda kalimat kebijaksanaan untuk setiap orang yang mengunjunginya, saya mendapatkan sebuah kalimat yang menurut seorang sangha, kalimat ini adalah kalimat yang sangat bagus, sangha tersebut pun menjelaskan arti dari kalimat itu, beliau mengatakan “anda mempunyai hati yang seperti laut, luas dan besar seperti Buddha” akan tetapi anda tidak bisa menggunakannya dengan baik dan anda harus ingat, anda berbuat baik bukan hanya didalam vihara, didalam keluarga anda tetap juga harus berbuat baik, jangan terlalu mencemaskan masa depan anda, ingatlah anda harus dapat menggunakan hati ini dengan baik dan penuh dengan kesadaran, walaupun kebodohan dan kebencian dapat dengan mudah mempengaruhi anda, anda harus dapat mengatasinya, semoga kalimat ini dapat membuat anda berubah menjadi seorang yang penuh kebijaksanaan, dengan sangat terharu saya pun menangis dan kalimat itu sangat cocok sekali dengan apa yang saya harapkan dari sang buddha, Buddha telah memberi saya sebuah kata pencerahan, kalimat ini selalu saya ingat untuk mengubah diri saya dalam menjalankan kehidupan ini.

Jika teman-teman mempunyai kesempatan untuk mengunjungi fo guang shan, pergilah, disana bagaikan surga anda dan perasaan anda tidaklah sama, Pergilah untuk mengubah diri anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Freedom and Happiness

阿弥陀佛:D

No comments: