MY Journey~

MY Journey~

Friday, September 16, 2011

~Mengapa saya ingin menulis perjalanan ataupun cerita saya?~

love for all 
Seperti kata orang, saya ingin memamerkan kehidupan, cerita ataupun perjalanan saya karena ingin dikenal, yah saya memang sedang memamerkan kehidupan saya tetapi bukan tujuan untuk dikenal, yang saya harapkan adalah, setiap orang dapat belajar menulis kehidupan ataupun perjalanan sendiri.  Why??

Saya memulai menulis perjalanan saya atau cerita saya dimulai dari saat saya bersama teman-teman pergi ke taiwan, Teng Shifu menyuruh kita untuk menulis diary, dan shifu berkata "Suatu hari kalian anda tahu, tujuan saya menyuruh kalian menulis diary ini" dengan bijaksana shifu mengatakan hal ini, seperti yang kalian ketahui bahwa dari dulu saya tidak begitu menyukai menulis diary, tetapi dengan terpaksa saya menulisnya.hehehe... :')

Setelah pulang dari taiwan, saya melanjutkan mengikuti acara tamarin, dari acara tamarin saya juga masih melanjutkan menulis diary, saat disana saya membaca banyak buku Master Hsing Yun, dan setelah saya membaca, saya tiba tiba menyadari sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita, yaitu Pengalaman, Kenangan dan Pelajaran dalam Kehidupan kita dan itu membuat saya sadar, mengapa shifu menyuruh kita menulis diary.

Buku Master Hsing Yun yang saya baca itu berjudul "Pratik Dharma dalam Humanistic" Buku itu berisi dengan banyak cerita dari master hsing yun, disetiap cerita itu banyak terdapat pengalaman dan kehidupan sehari hari tentang master hsing yun, disetiap cerita mempunyai sisi baik dan pelajaran untuk kita, seperti...

Master Hsing Yun
Cerita seekor anak ayam, cerita itu mengatakan bahwa master hsing yun menolong sejumlah anak ayam yang terbasah karena air hujan, master hsing yun membawa sejumlah anak ayam itu masuk kerumah dan dikeringkan, dan salah satu anak ayam masuk ke dalam perapian itu dan mengakibatkan sayapnya terbakar, master hsing yun menolongnya anak ayam itu secepatnya dan mengobatinya sampai sembuh, tidak lama kemudian anak ayam itu sembuh dan akhirnya menjadi ayam betina yang hebat dan mampu bertelur banyak, dari cerita ini kita bisa mengambil makna, bahwa master hsing yun menganggap anak ayam itu adalah diri sendiri, merawatnya dengan cinta kasih, kemauan yang besar sampai anak ayam itu sembuh, merawat anak ayam itu seperti orang lain merawat kita, kita ingin diperlakukan orang dengan cinta kasih, maka perlakukanlah semua makhluk dengan cinta kasih, seperti ada kata "jika ingin dicintai, maka belajar dulu untuk mencintai".


"Selagi saya masih hidup, selagi saya masih bisa berkata, menlihat, berjalan, saya harus berbuat baik, berkata baik, berpikiran baik"  kata kata inilah yang selalu dipikiran saya, walaupun suatu hari saya dapat berubah kembali menjadi novi yang dikelilingi kebodohan dan kebenciaan, saya dapat membuka blog ini, dan membaca kembali cerita saya, maka saya tidak akan terpengaruh lagi, saya harus menjadi kuat, untuk menjalankan kehidupan saya selanjutnya, saya tidak tahu masa yang akan datang saya akan menjadi apa, tetapi saya yakin buddha akan memberi saya jalan yang baik.

Buatlah Ceritamu atau buku harianmu seperti Buku Master Hsing Yun, setiap orang dapat membacanya, setiap orang dapat mengenangnya, setiap orang dapat terharu membacanya, setiap orang dapat berubah dan dapat mengoreksi diri sendiri melalui cerita sendiri ataupun cerita orang lain, jika anda tidak ingin orang membaca maka jadikanlah diarymu sebagai pendoman hidupmu.

Jika anda sudah bosan atau males menulisnya, solusinya adalah ambil bahasa yang paling anda sukai, seperti bahasa inggris, bahasa mandarin, dari sini anda dapat belajar bahasa favoritmu dan dapat melatih kesadaranmu dengan baik, sesibuk apapun, tetap ada waktu istirahatmu, ambilah waktu itu untuk hal yang berguna, kehidupan kita ini hanya sekali saja, apakah anda tahu kehidupan anda yang akan datang akan seperti apa? jadi buatlah kehidupanmu ini penuh dengan kesadaran, sadar hal apa yang berguna, hal apa yang tidak berguna, sadar anda sedang bahagia, sadar anda tidak bahagia..D

阿弥陀佛:D

No comments: